Nanny’s Pavillon: The Best Pancake in the City

Suasana di Nanny's

Saya sudah beberapa kali mampir ke Nanny’s Pavillon. Alasannya apa lagi kalau bukan menunya yang yahud. Ini restoran keluarga di Bandung yang menyediakan menu utama panekuk (pancake) dan waffle paling enak di kota ini (oke, selain di sini saya cuma pernah makan pancake di resto Etcetera, tapi itu bukan tandingan Nanny’s).

Pertama kali masuk ke resto ini, saya langsung suka dengan interiornya: dekorasi gaya teras rumah Eropa dengan kursi-bangku putih dari kayu, dominasi warna hijau dan putih di wallpaper dindingnya,  lengkap dengan lampu dan mug-mug yang digantung di dinding. Dapur terbuka juga turut memberikan suasana homy. Para pelayannya juga pakai seragam (yang laki malah mirip John Pantau).

Menu utama yang berupa pancake dan waffle biasanya tinggal digonta-ganti topping-nya saja. Pancake atau waffle sebenarnya hanya adonan yang terbuat dari tepung terigu, telur, dan gula. Di adonan inilah rasa yang menentukan. Kalau bikin adonannya enak, berarti itu memang pancake enak. Sebab, selebihnya hanya ditambahkan sirup mapple, apel, bluberi, stroberi, pisang, peach, kentang, dan sebagainya, tergantung selera.

Strawberry pancake. Makanan enak dan buku keren memang "semriwing" rasanya:)

Kalau makan di sana, coba dulu makan secuil kue pancake-nya, yang belum “ternoda” sirup dan es krim. Pasti enak. Gara-gara makan di Nanny’s, saya jadi tahu bahwa pancake tidak selalu harus manis. Ada juga menu pancake “asin”, yang topping-nya daging asap dan keju (saya lupa nama menunya).

Buku menu di Nanny's

Di luar menu pancake dan waffle, saya pernah mencicipi Baked Rice (rasanya aneh, agak pahit), spageti (cobain deh Smoked Brisket Spagetti, enak juga), dan English Breakfast (yang di resto ini dijuduli My Cousin’s European Breakfast). Nama yang terkahir ini sebenarnya hidangan sederhana: telur mata sapi (sunny side up), sejumput sayur kacang, jamur goreng, sepotong tomat bakar, sosis/daging panggang, dan kentang panggang berlumur keju leleh. Saya sih suka menu yang ini.

English breakfast itu🙂

Selain pancake dan waffle, Anda juga bisa menikmati sandwich, pasta, dan steak. Untuk hidangan pasta, bolehlah coba Uncle Harold Steak Fettucini. Pasta fettuccini dengan saus krim serta potongan daging dengan brown sauce di atasnya. Dagingnya cukup tebal, dan paduan saus krim dan brown sauce terasa menyatu sempurna di mulut. Tapi sayang, harga steak-nya mahal, di atas 100 ribu…dan saya nggak suka harga segitu🙂

Markimak: mari kita makan!🙂

Resto ini terletak di Jl. Riau, Bandung, tak jauh dari Taman Pramuka yang ada air mancurnya itu. Di sekitar sini memang banyak resto yang enak punya. Bahkan persis di depan Nanny’s, ada food court asyik yang namanya Food Market. Di sini menunya juga macam-macam: sate, nasi goreng, soto, iga bakar, nasi rawon, dan banyak lagi. Dan persis di sebelah Nanny’s juga ada FO (Factory Outlet) yang bernama Black Market (tapi menurut saya sih koleksi pakaian di sini nggak ada yang keren). Kalau masih belum kenyang, silakan mampir ke Food Market di depannya, atau menjelajahi resto-resto lain di sekitar situ: Sop Konro Marannu, Bakmi Jogja, Sagoo, Bebek Garang, Dapoer Penyet, Cafe Bali, Iga Bakar Buncit, Iga Bakar Mas Giri, dan banyak lagi.

Pancake dan spageti

Blueberry Cheese Roll Pancake, yaitu pancake gulung dengan krim keju, saus bluberi, dan es krim vanilla.

Kisaran harga makanan dan minuman di Nanny’s Pavillon mulai dari Rp 25 ribu (pancake dan waffle) – Rp 137 ribu (steak), sementara minuman (aneka jus, lemon tea, lemonade, dll) dari Rp 9000 – Rp 40 ribu. Biasanya sih saya pesan lemonade, yang bisa diisi ulang satu kali. Jadi bisa untuk minum berdua…hehehe🙂 Secara keseluruhan, ini resto yang oye punya buat makan bareng teman-teman maupun keluarga.

6 thoughts on “Nanny’s Pavillon: The Best Pancake in the City

  1. tya yogya

    Ndra, nek Sagoo tuh tempat makan apa ya? trus kalo nasi timbel yg enak di mana Om? tp jgn yg mahal2 ya…hehehhe

    Reply
    1. Indradya SP Post author

      Nanny’s sama Sagoo tuh deket hotelmu nanti, tante🙂 Timbel sih banyak…yg deket tempatmu nanti jg ada yg enak🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s