Bebek Kaleyo – Bintaro

20140510_174726

Gara-gara dikasih tahu adik saya beberapa bulan lalu, setiap kali nengok orangtua, saya pasti naik travel dan turun di kawasan Bintaro sektor 7, Tangerang. Nah, di area gedung CIMB Niaga dan Lottemart, persisnya di belakang Taman Menteng, ada resto bebek favorit saya. Namanya Bebek Kaleyo. Kebetulan lokasinya cuma tinggal menyeberang jalan dari pool Baraya Travel.

Sesuai nama, menu andalan di sini jelas bebek. Ada beberapa menu yang pernah saya coba: bebek goreng kremes, bebek goreng cabe ijo, dan bebek rica-rica. Yang bakar juga ada, tapi saya belum pernah cicipin. Next time, pasti!😛

Atas: bebek kremes. Bawah: bebek cabe ijo.

Atas: bebek kremes. Bawah: bebek cabe ijo.

Sepertinya bebeknya diungkep dalam bumbu dulu, habis itu baru digoreng. Maka itu daging bebeknya gurih dan empuk banget, bahkan makan bebek digado aja udah enak banget. Menu bebek goreng cabe ijo adalah favorit saya. Penyajiannya juga asyik, pake daun pisang.

Di sini, menurut buku primbon menu, bebek mudanya ukuran 1/2 ekor. Jadi gedenya cukupan bikin kenyang. Sambel cabe ijonya itu lho…aromanya bener-bener meneror hidung. Pedasnya mantap, porsinya banyak sampe nutupin bebeknya, dan selalu sukses bikin keringetan…hehe! Pencinta pedas pasti puas makan di sini. Kalau mau agak irit, pilih yang bebek muda ya. Yang bebek kampung ukuran 1/4 harganya 19.500, yang 1 ekor Rp 78.000.

Untuk ukuran resto, harga menu bebek di sini menurut saya tergolong murah banget. Untuk jenis bebek muda, porsi 1/2 ekor harganya Rp 19.500. Nasinya Rp 4.500. Kalau mau nasi uduk cukup bayar Rp 5.000. Yah, 25 ribu untuk makan bebek sih murah. Apalagi rasanya joss banget. Gurih dan sensasi pedasnya bikin merem-melek!😛

20140118_124628

Dari kiri searah jarum jam: bebek rica-rica, bebek kremes, bebek cabe ijo.

Menu lain:

– Bebek rica-rica (Rp 21.000)

– Bebek cetar ala Madura (Rp 21.000)

– Sate bebek 4 tusuk (Rp 20.000)

Buat yang nggak suka bebek, masih ada menu ayam. Kalau sambelnya udah enak, kayaknya sih ayamnya enak juga. Menu sampingan lain ada tempe, tahu, sate ati, leher bebek, dimsum/siomay, dan sayur asem. Minumannya juga variatif, di antaranya ada es kelapa, es teler, es campur, es cincau, dan banyak lagi.

Bebek Kaleyo buka jam 11.00 – 23.00. Sayangnya, resto ini tutup di hari Minggu. Sayangnya lagi, resto ini belum ada di Bandung. Baru ada 12 cabang yang semuanya berlokasi di Jakarta dan sekitarnya. Saya lihat di Internet sih rata-rata restonya luas dan hampir selalu rame. Cobain aja deh. Lokasinya lihat di sini. Sayangnya, cabang Bintaro ini belum bisa menerima pembayaran dengan kartu debit. Jadi jangan lupa bawa uang tunai yang banyak. Kali aja mau nambah.😛

Nah, habis makan bebek, kalau mau bakar kalori, jalan-jalan aja di Taman Menteng di seberang resto ini. Ada jembatan di atas sungai kecil yang warnanya rada butek. Ada apa di taman itu? Yah, cuma taman biasa. Paling-paling banyak abegeh pacaran, foto selfie, atau anak-anak kecil kejar-kejaran…hehehe![]

Taman di seberang resto Bebek Kaleyo.

Taman Menteng di seberang resto Bebek Kaleyo.

9 thoughts on “Bebek Kaleyo – Bintaro

    1. Indradya SP Post author

      Dulu cita2 saya makan bebek superpedas di musim salju juga nggak kesampaian. Padahal kan pasti nikmat banget…😛

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s