5 Tahun

Teman seangkatan. :)

Teman seangkatan.🙂

Kata Indra, hari ini tepat lima tahun kami setia melayani pembaca dengan bekerja di Mizan Pustaka. Wah, nggak terasa udah selama itu ya…Lima tahun…weks, aku tambah tua😛

Aku sendiri nggak begitu ingat tanggal berapa aku bergabung di Mizan Pustaka. Ingetnya setelah gabung sebulan kemudian hamil…wkwkwkwkwk (tapi bukan sama Indra ya!!!). Sekarang Adinda 4 tahun lebih dikit, jadi mungkin Indra memang benar. Lagipula, dia kan yang lebih teliti di antara kami.

Sebenarnya tak pernah terbayang akan benar-benar jadi editor in-house. Aku sudah menyiapkan diri bekerja freelance dari rumah. Tapi nasib berkata lain, pada suatu pagi lima tahun lalu, bersama Nur Aini dan Indra, aku ikut doa pagi dan mengenalkan diri di kantor Mizan Pustaka.

Pertama kali agak kaget juga sih, ternyata editor in-house kerjaannya buanyaaaaak buanget! hehehe… Tapi seru!

Aku bisa ketemu dengan teman-teman hebat dan orang-orang keren. Aku suka dengan pekerjaannya. Fulfilling, kata orang sih. Baik lahir (banyak makanan) maupun batin (banyak bacaan). Setidaknya sudah ada dua orang (temen kuliah dari IKIP) yang bilang “it’s so you”, saat aku bilang kalau aku kerja jadi editor. Wawasanku selalu nambah wawasan, ini yang aku suka banget. Selain itu, jadi editor in house juga membuatku lebih humble dan semakin banyak belajar, setelah melalui begitu banyak deru dan debu, batu dan kerikil, sandungan dan rintangan. This is the road less traveled but I love it every step of the way. At least, aku yakin bahwa ini sesuai dengan cita-citaku menjadi manusia pembelajar… #jiaaahhh #killme!

Kalau kata suamiku, upside-nya setelah aku kerja jadi editor adalah: rewelnya berkurang😀

Hanya satu downside-nya: nambah uban😛

Esti Budihabsari

15 thoughts on “5 Tahun

  1. Pingback: Bagaimana Aku Menjadi Penerjemah dan Editor Lepas | Zona Aini

  2. Aini

    Bener, udah lima tahun. Indra hafal banget ma tanggal, ya? Aku cuma inget hari pertama kerja itu akhir bulan Januari awal Februari. Terus pas nunggu doa pagi pertama itu, aku lirik-lirik penasaran ke Mbak Esti. Pingin nyapa karena dilihat dari gelagatnya kayak editor baru, tapi takut salah… jangan-jangan malah senior yang bakal ngebimbing :))

    Selamat lima tahun, tetap semangat!🙂

    Btw, tulisan Indra sendiri mana?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s